Tuesday, March 5, 2013

Blue Romance

Judul buku : Blue Romance
Penulis : Sheva
Penerbit : PlotPoin Kreatif
Terbit : September 2012
Ketebalan buku : 216 Hlm
ISBN : 978-602-9481-16-7


"Selamat datang di Blue Romance,
sebuah coffee shop yang buka setiap hari,
dan mungkin kau lewati hari ini."

Ilustrasi: Diani Apsari (@dianiapsari)


Suka sama konsep kedai kopi Blue Romance ini, setiap baca tentang setting tempatnya selalu ngebayangin suasana hangat, cozy, vintage, romantis dan segala keramahan yang ada di Blue Romance. Detail-detail  sofa, foto Nova Scotia, tempelan post it, spot-spot favorit. Ahh rasanya kalau di Bandung ada tempat se cozy itu, saya juga bakalan terus jadi pelanggan setia disana.

Blue Romance disuguhkan dalam bentuk omnibook, ada tujuh cerita berbeda di dalam bukunya, tentu saja cerita ini disatukan dengan benang merah "Blue Romance Coffe Shop" yang menjadi setting latar belakang. Love the cover, Love the illustrated... Cantik-cantik semua ilustrasinya, yang aku suka lagi adalah pembatas buku yang bentuknya sendok.. hihiiii bagus.. :)) (sendoknya warna biru, ada di foto yang atas.. di depan cover buku..).

Ceritanya.. hanya tiga yang saya sukai dan hanya satu yang jadi andalan saya. Sisanya saya gak dapet gregetnya, kebanyakan gara-gara penjelasan-penjelasan yang menurut saya berkesan muter-muter dan malah bikin bingung, bahkan dari satu cerita yang paling saya suka pun ada setting alur waktu yang bikin saya bingung. Jagoan saya itu A Tale about one day, Rainy Saturday, and what I love the most is 1997-2002.

1997-2002
Its about relationship, bestfriend, couple...
Nico & Rika, sahabat yang harus terpisah karena Nico dan keluarganya harus pindah ke Jerman. Nico belajar dengan giat supaya nilai-nilainya bagus dan boleh liburan di Indonesia. Sedangkan Rika, belajar bahasa Jerman agar suatu hari dia bisa nyusulin Nico ke Jerman. Suatu hari Nico liburan di Indonesia dan mereka pun bertemu lagi. Kehangatan di Blue Romance tempat mereka ketemuan, jalan-jalan makan junk food, cerita-cerita masa lalu menemani hari mereka. Perbincangan tentang film, kegemaran mereka, hal-hal yang mereka lakukan bersama, pertengkaran menjelang Nico pergi ke Jerman saat mereka masih kecil, hingga akhirnya Rika berkata "I thought I've lost you." dan Nico membalasnya "You've found me now".

It's kind a romantic when two people meant to be together and saying those words.. :')
 

My favorite quotes:
"Namun, jika sudah suka sesuatu, aku akan terus menikmatinya. Melakukan apa pun agar aku bisa terus bertemu, melihat, merasakan hal yang kusukai tersebut" (hlm. 3)
"You couldn't cover the bitterness of life, young girl... You just need to let it go" (hlm. 163)
"I choose not to be sad, or longing in my grief. The grief is always there, and always be" (hlm. 164)
"Untuk melihat bintang, langit harus terlihat gelap. Untuk merasakan kedamaian, kita harus belajar menerima" (hlm. 170)

Selamat menikmati kisah Blue Romance mu :)

- A

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. <3 the cover & ilustrations.. *_*

    ReplyDelete
  3. haihaii... sebenernya ilustrasinya gak banyak sih, tapi lumayan bagus.. :D

    ReplyDelete
  4. Halo Apzsarie, kamu pemenang IRRC bulan Maret. Bisa minta nama lengkap, alamat & no hp ke: miss_yuska@yahoo.com?

    Aku udah mention di twitter tapi ga ada tanggapan.
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    ReplyDelete

Disqus Shortname

Comments system