Tuesday, March 12, 2013

[Movies] Warm Bodies

Another hot vampire movies from Summit..
Begitu tahu kalau film ini berlatar belakang seorang vampir, saya langsung bertekad untuk wajib nonton filmnya dan akhirnya kesampaian deh kemarin movie marathon *sendirian* hahahaaa!

Film ini dimulai dengan setting airport yang sekarang sudah jadi tempat tinggal bagi vampir serta narasi dari kata hati seorang vampir cowo ganteng yang di dalam diri vampirnya dia penasaran sama dirinya sendiri, kenapa dia bisa jadi vampir, sejak kapan dia jadi vampir , kehidupan dia sebelum jadi vampir seperti apa, ngebayangin vampir-vampir yang tinggal sama dia di airport itu dulunya seperti apa, dan dia juga bertanya-tanya nama dia dulu siapa, yang dia tahu dulu nama dia itu berawalan huruf R. Vampir bernama R ini diperankan sama Nicholas Hoult (yang walaupun bertubuh vampir tetep aja badan, muka, dan perasaannya menggoda iman.hahaaa!).

Jadi, di film ini diceritakan kalau vampir-vampir itu bisa saling berkomunikasi dengan erangan seperti
"RRrrrrrr!" atau "Gggrrrrrr!" dan beberapa dari mereka juga ada yang bisa berkomusikasi mengucapkan sepatah dua patah kata, ada pula yang bersahabat seperti vampir R dan vampir M (Rob Corddry). Suatu hari R, M dan beberapa teman vampirnya sepakat buat pergi ke kota untuk cari makanan (read: manusia) dan secara kebetulan ada serombongan volunter anak-anak muda AS yang ditugaskan pergi ke kota untuk berburu vampir, ini nih rombongannya si cantik Julie Grigio (Teresa Palmer) dkk. Jadi tempat tinggal vampir dan manusia itu di bentengi oleh satu tembok tinggi besar yang bikin vampir gak bisa masuk ke lingkungan manusia.
Pilih zombie yang mana hayo?
Kemudian rombongan vampir R dan volunter ini ketemu, disinilah mulai timbul bunga-bunga cinta ketika R melihat aksi Julie yang sedang nembakin temen-temen vampir nya *slow motion R mandangin Julie entah kenapa ko R nya malah keliatan kaya orang sakit ketimbang keliatan sebagai vampir*. Waktu R mau ngedeketin Julie tiba-tiba dia di tembak sama pacarnya Julie, Dave Franco as Perry Kelvin *yang pada saat itu entah backstreet atau putus, pokonya mereka udah gak keliatan sebagai couple*. R marah karena di tembak, lalu dia ngebunuh Perry dan makan otaknya. R bilang kalau otak manusia gak dimakan, maka dia akan berakhir menjadi vampir, tapi kalau dimakan maka dia akan mati. Nah, disini juga diceritakan kalau vampir makan otak orang yang dibunuhnya, memori di otak itu akan masuk juga ke otak dia, jadi dia tahu kehidupan manusia itu seperti apa, dan buat R itu bikin dia bisa merasakan kembali bagaimana rasanya menjadi manusia.

Bunuh-bunuhan pun terjadi, ada dua manusia yang selamat dari insiden ini, yang pertama Nora (Analeigh Tipton) sahabatnya Julie yang sembunyi di kolong meja, dan yang kedua Julie yang diselamatkan sama R dengan cara diusap darah vampir biar bau manusianya gak kecium sama vampir-vampir lain. Lalu Julie ikut dibawa pergi alias diculik ke markas vampir di airport sama si R dengan modus #MisiMenyelamatkanJulie dari rombongan vampir. *ini heran nya kenapa si Nora yang ngumpet di kolong meja gak ketahuan sama vampir ya? kan dia juga bau manusia kali?*

Oke well, R dan Julie menghabiskan beberapa hari di "rumah" R, yaitu pesawat yang isinya barang-barang jarahan R selama dia berburu manusia..hahahaaa R suka koleksi barang-barang buat menuhin rumahnya. Selama di pesawat itu R baik banget sama Julie. Yaa namanya juga lagi PDKT yaa jadi seorang vampir pun bakalan bisa baik dan romantis. Ternyata rasa cinta R sama Julie tiba-tiba bikin jantung R kembali berdenyut. Lama-lama ketahuan kalau R membawa manusia ke airport, dia dan Julie mulai diburu sama vampir dan vampir jahat yang dikasih nama Bonies. Bonies ini bentuknya kaya tengkorak berbalut kulit item, kaya fawn mukanya, vampir biasa yang kelamaan mati bakal jadi Bonies, mereka gak cuman makan manusia, tapi makan sesama vampir juga. Finally, setelah dikejar-kejar Bonies, Julie & R berhasil kabur dari airport dengan pertolongan vampir M. Dan disini timbul perasaan-perasaan aneh di dalam diri vampir, melihat kebersamaan R & Julie bikin mereka tiba-tiba bisa merasakan kembali kehidupan, impian, dan kasih sayang.
Bonies
Di tengah perjalanan, mereka singgah dan istirahat di sebuah rumah, disana R ngaku kalau dia yang ngebunuh Perry. Ternyata Julie sudah tau dan keesokan harinya Julie pergi sendiri ninggalin R buat pulang ke rumahnya di balik benteng takeshi *abaikan*. R juga pulang ke airport, tapi di tengah-tengah perjalannya dia ketemu sama M dan beberapa vampir lain yang sudah mulai merasakan ada denyutan di jantungnya. M ngasih tau kalo Bonies marah dan lagi nyari-nyari R & Julie. Lalu dengan pengawalan vampir tersebut, R melewati jalan terselubung untuk pergi ke rumah Julie di balik benteng takeshi *dia tau jalan tikus dari memori otak Perry yang dia makan*. Mereka berniat untuk ngasih tahu manusia kalau ternyata sekarang vampir sudah berubah, mereka berubah menjadi setengah manusia. Dengan rasa cinta kasih yang disebarkan, seorang yang hatinya mati pun bisa kembali hidup. =)

Gerombolan vampir di stadion
R berhasil ketemu Julie dan Nora. Mereka sepakat ngasih tau Ayah Julie Colonel Grigio (John Malkovich) (kepala tentara yang kalo liat vampir langsung tembak, gara-gara ibunya Nora dibunuh vampir). Ayah Julie tetap beranggapan kalau vampir itu danger. Julie & R akhirnya kabur ke tempat M nunggu di sebuah stadion *tempat jalan pintas menuju benteng takeshi* dan WOOWW!! ternyata udah semakin banyak vampir yang berubah menjadi setengah hidup. Mereka masih diburu Bonies!

Ayah Julie masih murka anaknya kabur sama vampir. Akhirnya tentara-tentara disuruh bergerak untuk ngebasmi vampir, tapi saat itu juga Bonies bergerak berburu vampir dan manusia. Disini lah ketahuan ternyata vampir membantu tentara untuk memburu Bonies. R & Julie masih dikejar Bonies dan terjebak di ujung gedung, sampe akhirnya mereka terjun bebas ke kolam yang ada di bawah gedung. Yup, this is happen Julie dan R akhirnya berciuman di tengah kolam, lalu tiba-tiba "Doorrr!" dada R ditembak sama tentara. Ayah Julie ternyata udah bertengger di pinggir kolam bersama antek-anteknya. Disini mereka semua sadar satu hal, "Mayat tidak berdarah" tapi R berdarah dan merasa kesakitan di tempat yang kena tembak. Akhirnya ayah Julie percaya kalau vampir benar-benar berubah kembali menjadi manusia karena merasakan rasa cinta kasih.

Endingnya benteng takeshi dihancurkan, Julie & R happily ever after, Vampir hidup berdampingan dengan manusia dan belajar kembali apa arti kehidupan. =)

R udah jadi manusia *GANTENG BEUDD* tapi ko kaya Superman ya?
 The great point is:
Betatapun dingin dan matinya hati seseorang, akan kembali hangat bila diisi dengan cinta kasih.

Overall, suka banget sama film nya, romantis, unik, kayanya baru film ini deh yang bilang kalo vampir dan manusia jatuh cinta, maka vampir akan kembali jadi manusia, bukan malah sebaliknya manusia yang berubah menjadi vampir. Dan kalau semua vampir tampangnya kaya gini, saya rela dengan sangat untuk jadi pendampingnya, hahahaa!

HOT VAMPIRE'S *ngiler*

Untuk yang mau baca bukunya, ini sinopsis Warm Bodies (via Goodreads) :

Edisi Cetak Ulang Ganti Cover
“R” adalah zombi. Dia tidak punya ingatan, tidak punya identitas, dan tidak punya denyut nadi. Tetapi, dia punya mimpi. Dia tidak suka membunuh manusia. Dia agak berbeda dengan teman-temannya “Kaum Mati”. Sewaktu menjelajahi reruntuhan peradaban untuk mencari makan, R bertemu seorang gadis bernama Julie. Gadis itu merupakan kebalikan dari segala yang R tahu. Julie, yang hangat dan ceria serta sangat hidup, membuat sesuatu dalam diri R mulai berubah. R sadar dia tidak ingin memakan Julie, meski gadis itu tampak lezat. Dia ingin melindungi Julie, tak peduli apa pun akibatnya. Pilihan ini seperti percik api di rumput, melanggar aturan dan menyangkal logika, tetapi R tidak puas lagi dengan kehidupan dalam kematian. Dia ingin bernapas lagi, ingin hidup, dan Julie ingin membantunya. Bisakah kasih dari dua dunia yang berbeda ini berpadu?



Paperback, Cetak Ulang Ganti Cover 
Jumlah Halaman : 376 hlm
Terbit : 2013 (pertama kali terbit Januari 2010)
Penerbit : Ufuk Fantasy
ISBN : 978-602-7812-04-8

- A 

3 comments:

  1. Aku nunggu dvdnya aja deh. Lagi capek masuk bioskop :) Aku sih tertarik sama pemeran zombienya, tapi kalau ceritanya mirip2 twilight...harus dipikir dua kali

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah nonton, suka banget malah, hihihihi... Alur ceritanya bener-bener ga ketebak, ya..

    ReplyDelete

Disqus Shortname

Comments system