Thursday, March 7, 2013

Madre

Judul buku : Madre
Penulis : DEE
Penerbit : Bentang Pustaka
Terbit : Cetakan kelima, Desember 2012
Ketebalan buku : 162 Hlm
ISBN : 978-602-8811-49-1


Buku kedua Dee yang saya baca setelah perahu kertas, sebenarnya alasan saya baca ini karena sebentar lagi Film Madre ini tayang dibioskop. Karena kesengsem sama pemain pria utamanya yaitu Vino G. Bastian jadi saya memutuskan untuk baca dulu bukunya sebelum nanti saya nonton filmnya.

Well, awalnya saya kira buku ini benar-benar kumpulan cerpen tapi ternyata kebanyakan isinya prosa, sajak, puisi, ya gitu deh yaa, dan celakanya saya gak terlalu ngerti sama kata-kata bakunya.. *maafkan ya Dee* tapi bukan berarti buku ini gak bagus deh. Mungkin kalau orang yang memang suka sama sastra, bahasa baku, atau puisi-puisi akan lebih menyukai buku ini.

Jadi di buku ini hanya ada dua cerita yang saya suka, "Madre" dan "Menunggu Layang-layang".

Cerpen Madre ini ciri khasnya kunci lemari pendingin tempat madre disimpan yaa, sampai-sampai Official Souvenir yang dibikin juga berupa kunci. Nah ini juga yang menginspirasi saya buat nyelipin kunci lemari di atas buku madre, serupa tapi tak sama. Serupa kunci nya tapi gak sama bentuknya *MAKSA* hahahaaa!. Sungguh tapi saya bete berat ketika tau Madre hanya diceritakan dalam 72 halaman saja, dan endingnya ya ampun masa gitu doank...? Mana kelanjutan Tansen pacaran sama si Peri? Mana adegan-adegan mesra Tansen sama Peri? *sambil bayangin Vino, sambil berharap mimpi Dee mau bikin cerita kelanjutan hubungan mereka*

Sedangkan untuk yang Menunggu Layang-layang, sebenernya ini cerita klasik juga ya, jalan ceritanya temenan, sahabatan, yang satu mencari cinta, satunya menunggu cinta padahal mereka sama-sama suka tapi gak ngaku dan gak sadar sampe akhirnya mereka berpisah dan menemukan fakta kalau dua-duanya itu match for each other. Classy tapi saya tetep cinta sama dongeng-dongeng kaya begini.

Selebihnya, saya gak bisa kalau disuruh ngereview puisi..heheheee
Mari kita tunggu seperti apakah film Madre ini nantinya *bayangin Kang Vino*

- A

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Comments system