Monday, February 25, 2013

Sadgenic

 "Jika semua doa kita dikabulkan TUHAN apa kita sudah SIAP?"

"bagaimana jika doaku kusimpulkan pada layang-layang,lalu kubiarkan dia terbang mengawang-ngawang. Kemana ia akan jatuh?"








Judul buku : Sadgenic
Penulis : Rahne Putri
Penerbit : Kurniaesa Publishing
Terbit : Cetakan Ketiga - Oktober 2012
Ketebalan buku : 188 Hlm
ISBN : 978-602-7618-01-5

*****
Done, with this book. Berawal dari tulisan blog http://www.rahneputri.com & http://rahneputri.tumblr.com akhirnya di Tahun 2012 Rahne berhasil menelurkan versi cetaknya. Buku ini termasuk salah satu booklist yang masuk di meme #WishfulWednesday 2. Jujur sih awalnya tertarik sama buku ini karena book cover yang lucu, terkesan vintage, unyu dan cewe banget. Ternyata setelah baca review dan baca bukunya sendiri pun tambah suka lagi sama buku ini. Sebuah kumpulan ilustrasi, prosa, sajak, puisi, Flash Fiction dan tulisan kecilnya Rahne Putri.

Pertama kali baca buku yang kata-katanya menjuntai indah, selain buku-bukunya William Shakespeare tentu saja.. heheheee Banyak qoutes dan ilustrasi yang saya suka dari buku ini. Cocok banget buat orang-orang galau kaya saya atau orang yang emang suka sama romance-romance gitu. Buku nya terdiri dari tiga bagian, yaitu : Kotak surat dan kamu, Cerita waktu dan aku, dan Laci Air Mata. Saya pribadi suka banget sama gaya bahasa Rahne yang gak "puitis banget" dam gak lebay, tapi gak jarang juga apa yang dibaca dibuku ini berasa menusuk relung kalbu terdalam *halaahh saya yang jadi lebay*.

Suka deh bagian dialognya Rahne sama Zarry, dua orang saling bersapa dengan kata indah. Aneh tapi Romantis. Langitmu, Langitku, Itu Rindu. (hal. 26).
[ source ]
But, yang paling gue banget dari untaian kata disini adalah kisah "Kepada Kamu" (hal. 54). Bercerita tentang kencan yang sempat tertunda, namun akhirnya aku dan kamu dipertemukan dalam sebuah kencan yang menjadi nyata, dan aku berharap...
Kepada kamu...
Jika memang dikehendaki. Semoga akan ada kencan kedua, ketiga, dan selamanya nanti. (hal.57)
 Bagian favorit saya yang lain...
ilustrasi @SeekorAngsa || hal. 131
Kamu adalah yang pertama, yang membuat kedua dan ketiga tidak pernah ada (hal.12)

Cinta adalah...
Sesuatu yang terselip di jari, kala aku menggenggam tangannya. (hal.15)

Dear strangers,
Please do come fast.
Then will you please eat my heart and then eat my brain.
Before it's stop working.
Thank you. (hal. 107)

hal. 164-165
Kalau aku kayu yang dijadikannya abu, maka aku ingin
membencimu dengan sederhana, dengan melupakanmu,
itu saja
 
You don't promise anything except emptiness.
You should have warned me before.
 And I wanna thank you
for the very gentle reminder
that you are not really a gentle person

Grew older, with some trouble.
Face it, then you become wiser

- A

2 comments:

Disqus Shortname

Comments system