Thursday, January 10, 2013

Perahu Kertas


Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal dan berantakan. Dari benaknya, mengalir untaian dongeng indah. Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu.
...
Namanya Keenan. Cerdas, artistik, dan penuh kejutan. Dari tangannya, mewujud lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu.
...
Dan kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan.
Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu?
Akankah hati dan impian mereka bertemu?
***



 “aku gak mau sepuluh, dua puluh tahun dari hari ini, aku masih terus-terusan memikirkan orang yg sama. bingung di antara penyesalan dan penerimaan.” 

“Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya.”  

"Hati itu dipilih, bukan memilih. Bertahan atau melepaskan itu tergantung hatimu."

" Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh"

Itu adalah beberapa kalimat baik dari film ataupun buku Perahu Kertas yang bisa dibilang "gue banget", dari awal baca buku ini langsung jatuh cinta sama ceritanya. Jalan cerita yang diceritain sama Dee bikin penasaran dan bikin ketawa ibarat kita naik Roler Coaster jantungnya udah seneng trus dibuat kaget lagi, dibuat sedih, dibuat kesel lalu seneng lagi, nano-nano banget rasanya.

Menurut saya, yang menarik dari novel ini pemilihan karakter yang unik Kugy, Keenan, Ojos, Eko, Noni, Remi, Ludhe, Wanda. Saya juga gak bisa menyukai atau tidak menyukai masing-masing tokoh di novel ini, setiap tokoh ada ceritanya masing-masing yang bikin saya ngefans sama mereka dan bikin saya juga gak suka sama mereka. Tapi diantara semuanya saya paling suka REMI :)

Why? It's because Remi looks so perfect as a humble executive muda and bagaimana bisa kamu dengan sangat lapang dada melepaskan orang yang kamu sayangi untuk kembali ke pelukan orang lain padahal ia selangkah lagi menjadi milik kamu. I can imagine that :)

Lokasinya di dalam ceritanya bikin saya Imagine pengen ikut travelling dan pengen ikut hadir disana bareng sama tokohnya..dan bikin saya pengen ke pantai di Garut  Hahahaa.. *terlalu lebay*. Tadi diatas saya bilang jalan kisah yang dibikin sama Dee itu bikin penasaran, di awal cerita saya udah yakin kalo Kugy sama Keenan itu bakalan bersatu diakhir, tapi waktu baca pertengahan cerita itu sedikit kecewa karna ternyata jalan ceritanya gak sama dengan yang saya bayangkan. Mendekati akhir cerita barulah saya kembali tersenyum ternyata happy ending itu benar terjadi :)

Well, buku ini one of my fave book yang pasti akan saya baca berulang kali. Untuk yang belum baca silahkan baca dan nikmati petualangan Agen Neptunus nya :)

Judul Buku: Perahu Kertas
Penulis: Dee (Dewi Lestari)
Penerbit: Bentang Pustaka dan Truedee Pustaka Sejati
Jumlah Halaman: 444 halaman


- A

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Comments system